Indahnya Alam Aceh : Surga Wisata Dunia

09.40


Pesona alam di Aceh pun patut menjadi destinasi wisata kita selama berada di Aceh. Dengan keindahan alam yang memukau, Aceh tak jarang menjadi tujuan wisata internasional. Hal ini bisa kita temukan dari pesona Pantai Lampuuk di Aceh. Pantai ini terkenal dengan keindahannya yang mempesona, dimana kita dapat menyaksikan pegunungan dan laut menjadi satu kesatuan yang indah. Mungkin memang kita sering menyaksikan pemandangan gunung dan laut yang menyatu di lukisan-lukisan yang ada di kartu pos. Namun, jika kita pergi melihat pantai ini, kita dapat melihat bahwa pemandangan indah yang tergambar di kartu pos ini tergambar jelas di depan pelupuk mata kita.

Ada juga Pulau Rubiah di Sabang, Aceh. Jika kita adalah penggemar batu mulia, batu rubi adalah salah satu batu yang terindah yang ada di dunia ini. Bisa jadi, nama Pulau Rubiah itu ada karena memang keindahan kemilau pantai di pulau tersebut sama indahnya dengan keindahan batu mulia tersebut. kita bisa pergi ke pantai tersebut dengan menggunakan fasilitas rental Mobil Aceh, Anda bisa menyaksikan lautan biru yang bersih dan juga pepohonan yang melambai dengan anggun dan dataran hijau yang menyegarkan mata.

Tak ketinggalan Pantai Iboh yang berjarak 25 kilometer dari Kota Sabang. Di tempat ini wisatawan juga bisa menyelam dan bersnorkeling ria. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menyeberang ke Pulau Rubiah dengan menggunakan speed boat yang memakan waktu hanya 10 menit. Wisata alam Aceh tentu mampu menjadi refreshing bagi otak kita setelah berkutat dalam kesibukan kerja sehari-hari.

Melihat wisata-wisata yang ditawarkan di Aceh, rasanya momentum Visit Banda Aceh 2011 bukan hanya sebatas slogan belaka, tetapi dapat direalisasikan pemerintah Aceh secara nyata di lapangan. Aceh tampak sudah sangat matang dalam mengikrarkan diri sebagai tujuan ataupun destinasi wisata favorit internasional yang layak diperhitungkan di mata internasional. Kesiapan Aceh ini dapat dilihat dari diadakannya kegiatan Banda Aceh Expo 2011 pada bulan Juli mendatang. Tentu pameran ini diharapkan dapat mengundang lebih banyak wisatawan untuk hadir dan menyaksikan pesona Aceh.

Tsunami mungkin boleh meluluhlantakkan Aceh, namun pesona yang dimiliki Serambi Mekah ini tidak akan pernah pudar. Dengan adanya program Visit Banda Aceh 2011, Aceh akan membuktikan bahwa Aceh layak dinobatkan sebagai wilayah Indonesia terfavorit dalam pariwisata internasional. Sampai saat itu tiba, mari kita bersama kembangkan, lestarikan, dan banggakan Aceh di kancah internasional!

You Might Also Like

1 komentar

Popular Posts

#GenerasiHarapanBangsa

#GenerasiHarapanBangsa